• Berita

            • HARI TERAKHIR RAMADHAN, SMAN 1 BATUJAJAR SHODAQOH PAKET SEMBAKO

              21/5/2020

              SMAN 1 Batujajar mengadakan kegiatan Shodaqoh Paket Sembako kepada warga terdampak Covid-19 Desa Selacau pada Kamis (21/05/20). 

              Sejumlah 60 paket sembako telah didistribusikan untuk 6 RW di Desa Selacau, yang terdiri dari RW 03, 04, 05, 06, 07 dan 08 kepada warga terdampak Covid-19 berdasarkan data yang diperoleh dari pemerintah setempat.

              Kegiatan ini pun berlangsung dengan kondusif dibantu dengan pemantauan dari Bapak Agus Saeful Muhram selaku Kepala Sekolah, Bapak Dudi Haryadi selaku Wakasek Kesiswaan dan Ibu Rani Haerani selaku Staff Wakasek Kesiswaan. Tak hanya itu siswa yang diwakili oleh pengurus OSIS dan MPK pun turut membantu mendistribusikan paket sembako untuk memastikan shodaqoh ini sampai ke rumah warga. 

              Kepala Sekolah berharap, kedepannya kegiatan Shodaqoh ini menjadi salah satu program sekolah yang berkelanjutan, yang disiapkan secara matang dan melibatkan seluruh elemen sekolah baik dari siswa maupun guru sendiri.

            • RAYAKAN KELULUSAN, ALUMNI SISWA SMAN 1 BATUJAJAR BAGI-BAGI SEMBAKO

              21/5/2020

              Senin (18/05/20) bertepatan dengan pembagian surat kelulusan dan pembagian raport, Alumni siswa SMAN 1 Batujajar jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial mengadakan kegiatan amal dengan membagikan sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. 

              Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur para siswa yang sudah mengenyam pendidikan selama tiga tahun, Tak hanya itu, dengan adanya bencana kesehatan berupa penyebaran virus yang berdampak terhadap ekonomi, mendorong siswa untuk saling membantu terhadap sesama walaupun dengan langkah kecil. 

              Para siswa dan guru berharap kedepannya, untuk perayaan kelulusan tidak diisi dengan selebrasi corat-coret seragam, namun bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya, salah satunya seperti kegiatan yang telah dilaksanakan saat ini yaitu melalui donasi. 

              Perayaan kelulusan ini pun mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Bapak Hengky Kurniawan, dengan merepost foto kegiatan yang mendapat like sekitar 9500 like dan ratusan komentar positif dari warganet.

              Dikutip dari postingan beliau, Pak Hengky menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat keren, tak hanya itu Pak Hengky pun memberikan motivasi kepada para siswa untuk selalu optimis menghadapi Covid-19 dan menghimbau masyarakat lain untuk selalu gotong royong membantu sesama yang membutuhkan dikala situasi seperti ini.