SMAN 1 BATUJAJAR

Artikel

SMA Negeri 1 Batujajar

Pengecekan Hemoglobin (HB) Untuk Menjaga Kesehatan Siswa di SMA Negeri 1 Batujajar

SMA Negeri 1 Batujajar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat dan Puskesmas Batujajar telah melaksanakan program pengecekan hemoglobin (HB) pada siswi SMA Negeri 1 Batujajar pada tanggal 23 Desember 2022. Program ini diadakan dengan tujuan untuk memastikan bahwa siswi memiliki cukup hemoglobin yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan dan aktivitas sehari-hari.

Sebanyak 49 siswi diambil darahnya sebagai sampel untuk diuji kandungan hemoglobinnya di laboratorium kesehatan. Hasil pengecekan HB akan diberikan langsung kepada siswi di hari yang sama. Jika ada siswi yang mengalami anemia (kekurangan hemoglobin), mereka akan mendapatkan saran dan terapi yang sesuai dari dokter.

Kegiatan pengecekan HB ini dihadiri oleh Bapak Camat beserta istri, yang turut memberikan dukungan terhadap program ini. Pengecekan HB ini juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat dan Puskesmas Batujajar untuk meningkatkan kesehatan siswi SMA Negeri 1 Batujajar.

Anak yang mengalami anemia dapat mengalami gejala seperti mudah lelah, mudah pusing, dan mudah terkena infeksi. Oleh karena itu, program ini sangat penting untuk memastikan bahwa siswi dapat belajar dengan maksimal dan tidak terganggu oleh masalah kesehatan.

Selain program pengecekan HB, SMA Negeri 1 Batujajar juga aktif dalam mengadakan kegiatan lain untuk meningkatkan kesehatan siswanya. Beberapa kegiatan yang diadakan antara lain olahraga, senam pagi, dan pemeriksaan kesehatan berkala.

Melalui program pengecekan HB ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan perhatian terhadap kesehatan siswi di SMA Negeri 1 Batujajar. Hal ini akan membantu siswi untuk terus berprestasi dalam bidang akademik dan non-akademik, serta membentuk generasi yang sehat dan produktif untuk masa depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *