SMAN 1 BATUJAJAR

Artikel

SMA Negeri 1 Batujajar

SMA Negeri 1 Batujajar Meningkatkan Minat Baca Siswa dengan Pentas Literasi

SMA Negeri 1 Batujajar baru-baru ini menyelenggarakan pentas literasi sebagai salah satu kegiatan untuk meningkatkan minat baca siswa dan memberikan kesempatan kepada siswa untuk berlatih menggunakan kemampuan literasinya. Acara yang diselenggarakan pada hari Senin, 18 Desember 2022, ini dihadiri oleh siswa-siswa SMA Negeri 1 Batujajar dan para Dewan guru.

Pentas literasi ini terdiri dari beberapa kegiatan yang menarik seperti kompetisi membaca puisi, lomba pidato, kompetisi mendongeng, dan lomba menulis esai. Siswa-siswa di SMA Negeri 1 Batujajar memperlihatkan kemampuan mereka dalam kegiatan ini dengan sangat baik. Mereka berhasil menyampaikan puisi dengan intonasi dan ekspresi yang tepat, memberikan pidato yang disusun dengan baik, menyajikan cerita dengan struktur yang baik dan cara penyampaian yang menarik, serta menulis esai dengan argumen yang kuat dan sistematis.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batujajar, Bapak H. Syaepuddin., S.Pd M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah dalam meningkatkan minat baca siswa dan mengasah kemampuan literasi siswa. “Melalui Pentas Literasi Sekolah ini, kami berharap siswa-siswi dapat terus mengembangkan kemampuan literasinya dan menjadi siswa yang kreatif serta inovatif” ujarnya.

Para guru di SMA Negeri 1 Batujajar juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Mereka memandang kegiatan literasi sebagai salah satu upaya penting dalam menciptakan generasi yang cerdas, kritis, dan kreatif.

Dengan diselenggarakannya kegiatan pentas literasi ini, SMA Negeri 1 Batujajar telah berhasil memberikan kesempatan kepada siswa untuk berlatih menggunakan kemampuan literasinya dan meningkatkan minat baca siswa. Semoga kegiatan literasi seperti ini dapat terus diadakan di SMA Negeri 1 Batujajar dan sekolah-sekolah lainnya untuk menciptakan generasi yang cerdas, kritis, dan kreatif di masa depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *