SMAN 1 BATUJAJAR

Berita

SMA Negeri 1 Batujajar

GELAR KARYA P5 : Mengenalkan Kearifan Lokal pada Generasi Muda Melalui Inovasi Makanan, Kesenian, dan Pakaian Tradisional

SMA Negeri 1 Batujajar menggelar kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Mengenalkan Kembali Kearifan Lokal Pada Generasi Muda melalui Inovasi Makanan Tradisional, Kesenian Tradisional dan Pakaian Tradisional pada Sabtu, 30 September 2022. Kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari kurikulum merdeka bertujuan untuk mengubah karakter peserta didik menjadi lebih kreatif, mandiri, dan mampu bergotong royong dalam memecahkan masalah.

Kegiatan ini diadakan di SMA Negeri 1 Batujajar, sebuah sekolah mandiri belajar yang terus berupaya mengimplementasikan kurikulum merdeka. Dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, para peserta didik diminta untuk mengenalkan kembali kearifan lokal kepada generasi muda melalui inovasi makanan tradisional, kesenian tradisional, dan pakaian tradisional.

Para peserta didik yang berpartisipasi dalam kegiatan ini menunjukkan kreativitas dan kemampuan mereka dalam menciptakan makanan tradisional yang inovatif, kesenian tradisional yang menarik, dan pakaian tradisional yang unik. Dalam hal ini, mereka belajar untuk bergotong royong dalam memecahkan masalah dan merancang proyek dengan tujuan yang jelas.

Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMA Negeri 1 Batujajar merupakan salah satu contoh implementasi kurikulum merdeka yang berhasil. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membangun rasa cinta dan kepedulian para peserta didik terhadap kearifan lokal dan budaya Indonesia secara keseluruhan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus diadakan di sekolah-sekolah lain sebagai upaya membangun karakter peserta didik yang lebih kreatif, mandiri, dan bergotong royong.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *